Laman

Jumat, 11 Mei 2018

[Movie Review] Avengers: Infinity War (2018)



Judul: Avengers: Infinity War (2018)
Sutradara: Anthony Russo & Joe Russo
Skenario: Christopher Markus & Stephen McFeely
Cinematografer: Trent Opaloch
Pemain: Robert Downey Jr., Chris Evans, Josh Brolin, Benedict Cumberbatch, Chris Pratt, Zoe Saldana, Tom Holland, Mark Ruffalo, Scarlett Johansson, Chris Hemsworth, Elizabeth Olsen, Karen Gillian, Dave Bautista, Paul Bettany, Sebantian Stan, Tom Hiddleston, Danai Gurira, Chadwick Boseman dan banyak lagi.
Nilai: 9.3/10

"Dread it. Run from it. Destiny still arrives."


Sinopsis
Setelah beberapa kali usaha untuk mendapatkan Infinity Stones, dengan mengirim beberapa utusan, termasuk Loki, digagalkan oleh pahlawan-pahlawan super, akhirnya Thanos turun tangan. Dibantu dengan para pengikut setianya, The Black Order, ia mendatangi tempat-tempat yang diduga terdapat Infinity Stones.

Dan dalam pencariannya tersebut, tentu saja, pahlawan-pahlawan super, baik yang tergabung di Guardians of The Galaxy maupun The Avengers, tak tinggal diam. Karena jika Mad Titan berhasil mengumpulkan keenam Infinity Stones (Space, Time, Reality, Power, Soul dan Mind), ia akan melenyapkan separuh populasi di semesta.

And the rest is history.

Ulasan
Sepuluh tahun berlalu, bermula dari Iron Man (2008), Marvel Cinematic Universe mulai mengepakkan sayapnya. Tahun demi tahun, satu per satu karakter diperkenalkan. Bahkan beberapa karakter telah mendapat jatah trilogi. Hingga kita semua kenal betul watak, kemampuan, latar belakang, dan alasan kenapa mereka memutuskan untuk berani mempertaruhkan nyawanya demi keselamatan dunia dari berbagai ancaman, mulai dari maniak, pengkhianat negara, alien hingga dewa. Jadi, tak heran kalau dari menit awal Infinity War ini langsung tancap gas. Tidak seperti studio sebelah yang terlihat tergesa-gesa untuk menandingi MCU dan alih-alih menyaingi, malah film-film yang dihasilkan, yah, begitu deh.

Jadi, sangat disarankan bagi kalian, jika ingin menonton IW dengan puas dan menghindari kebingungan semacam: lho itu siapa, lha dia siapanya dia, lha kenapa bisa gitu dan lha-lha lainnya. Karena, jika kalian hanya menonton satu atau dua film MCU saja, kalian akan tidak merasakan kesenangan yang seharusnya kalian rasakan. Banyak dialog yang mereferensikan film-film marvel sebelumnya dan cukup menambal cerita IW sendiri.

Hampir semua karakter MCU sejauh ini turut ambil bagian di IW ini dan saya sangat salut pada Russo Bersaudara, sebagai duet sutradara, yang mampu mengatur porsi dari setiap karakter. Susah loh itu. Semua menyesuaikan peran dalam cerita. Yang pasti masing-masing karakter diberi waktu menunjukkan wataknya dan tak saling terpengaruh dengan karakter lain. Peter Parker tetap tengil, Tony Stark dan Doctor Strange sama-sama ketus (No shit, Sherlock), Black Panther tetap bijaksana dan lain seterusnya.

Sebagaimana film-film MCU sebelumnya, tentu kurang kalau tidak ada unsur komedi. Lelucon yang terlontarkan atau terjadi, semuanya terkesan natural tidak dibuat-buat. Karena kelucuan muncul dari pergesekan watak masing-masing karakter yang berbeda-beda. Sumber tawa film ini adalah Drax the Destroyer. Gila memang. Tapi, jangan salah sangka dulu, komedi adalah sebagian kecil bagian cerita yang bersatu padu membentuk cerita yang harmoni. Karena setiap karakter yang ditunjukkan punya watak tersendiri, maka setiap dari mereka membawa nuansa yang berbeda-beda. Dari tegang, komedi, aksi, dan lain-lain. Salut pada Russo Bersaudara.

Scoring-nya pun luar biasa mendukung setiap adegan. Dentuman, desingan, pukulan, semuanya memanjakan telinga. Jadi, sangat disarankan untuk menikmati IW di bioskop saja. Sangat, sangat layak.

IW tahun ini adalah ujung dari phase 3 MCU, tapi bukan berarti ini adalah akhir dari perjalanan yang telah berlangsung sepuluh tahun lamanya, bisa jadi ini adalah sebagai awal cerita baru bagi MCU kedepannya. DAN, sebagai informasi, FOX kemarin baru dibeli Disney, yang mana juga pemilik Marvel, jadi ya……………………………………………. Semoga saja bisa heheehe.

Intinya, saya sangat suka.
Sensasi kesenangannya mengalahkan semua film marvel lainnya.
ALL HAIL MARVEL!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar